Selamat Datang di Blog MI NW NO. 1 Kelayu Lotim NTB, sarana berbagi pengetahuan, saling membangun dan saling memperingati"Katakan ilmu itu walau satu ayat, katakan kebenaran itu meskipun pahit"

MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT

Posted by mi1kelayu.blogspot.com | | | 1 comments »

blog adalah sebuah situs website yang memungkinkan penggunanya dapat menuliskan atau memposting berbagai hal sesuai dengan keinginannya dengan mudah, (tanpa harus memiliki pengetahuan html rumit) dan dapat dikomentari oleh pengunjungnya. Blog dalam perkembangannya merupakan media yang sangat baik dalam penyampaian berbagai informasi dunia pendidikan, kesehatan, pertanian, teknologi dan lain lain. Blog bahkan juga bias digunakan sebagai media promosi online yang bersifat gratis tidak harus berbayar seperti halnya website.
Blog merupakan media yang sangat tepat jika dimanfaatkan untuk dunia pendidikan baik untuk menyampaikan informasi, penyampaian ilmu pengetahuan kepada siswa atau memberikan informasi tentang profil sekolah sehingga sekolah kita dikenal orang lain.
Lalu bagaimana cara membuat blog? Ada dua bloging yang terkenal didunia dan banyak digunakan yaitu wordpress dan blogspot ( layanan bloging yang dimiliki oleh google ). Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat blog di blogspot dengan akun google.
Untuk dapat membuat blog di blogspot tentunya harus memiliki akun google (gmail) lihat Panduan Membuat email google. Jika sudah memiliki akun google (gmail) silahkan login dengan akun anda di www.blogger.com akan tampak form login seperti gambar berikut ini :

Setelah langkah diatas kita akan diarahkan ke halaman utama Dashboard blogger. Didasbor ini kita biasa membuat blog, menulis postingan, mengatur tema, edit templet dan lain – lain.
Untuk membuat blog pertama kali tekan tombol Blog Baru


Setelah tombol blog baru diklik, akan muncul jendela pembuatan blog. Pada bagian Judul isi Judul blog kamu, pada bagian Alamat isi dengana alamat blog yang kamu inginkan. Pada template, pilih salah satu template yang kamu inginkan. Kemudian klik tombol buat blog


Setelah langkah diatas maka kita telah memiliki blog dengan alamat www.sekolahku.blogspot.com.
Untuk membuat posting artikel klik gambar pensil dan untuk melihat hasilnya klik tombol Lihat Blog, sedangkan untuk pengaturan lainya klik tombol Opsi Lainnya