Selamat Datang di Blog MI NW NO. 1 Kelayu Lotim NTB, sarana berbagi pengetahuan, saling membangun dan saling memperingati"Katakan ilmu itu walau satu ayat, katakan kebenaran itu meskipun pahit"

Menulis simbol matematika di editor blog memang sulit karena tidak disediakannya editor simbol matematika, berbeda dengan MS Word, di MS Word telah disedikan editor matematika yaitu Equation Editor.
Pada MS Word 2007 melalui menu Insert, di pojok kanan atas ada tombol equation editor



pada blog tidak ada editor untuk menulis rumus matematika seperti halnya di MS Word, akan tetapi jika kita ingin membuat editor blog kita dapat menggunakan situs CodeCogs (codecogs.com). Situs ini menyediakan form tampilan untuk menulis rumus secara visual tinggal mengklik pada simbol-simbol yang ingin dituliskan.
Langkah menuliskan rumus pada blog menggunakan CodeCogs adalah sebagai berikut:
Masuk ke situs codecogs.com, pilih link Equation Editor.
Akan muncul tampilan equation editor yang dapat digunakan secara visual maupun langsung menggunakan kode latex. Bagi pemula sebaiknya gunakan cara visual. Sebagai latihan tuliskan rumus berikut


contoh Penggunaan :
untuk membuat rumus :


pada editor akan muncul seperti ini :

dilama tanda kurung masukkan komponen a dan b
hasil :

selanjutnya hasil yang kita peroleh dapat di copy dalam bentuk JPG atau berupa kode HTML yang dapat kita tempel kedalam blog kita.


Sekin dan selamat mencoba.